Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Sabtu, 08 Juni 2013

Cara Menginstal Dan Menggunakan Scanner

Gan kali ini saya postingkan tentang Cara Menginstal dan Menggunakan Scanner lho, scanner ini sangat memudahkan manusia dalam berbagai hal, terutama dalam memindai gambar dan dokumen.
>>Scanner merupakan periferal komputer yang berguna untuk memindai (men-scan) gambar atau dokumen dalam bentuk teks di atas kertas kedalam dokumen komputer atau file komputer.
Scanner terbagi dua yakni: Hand-held Scanner dan Plat Bed Scanner.

>>Dari dua jenis terdapat perbedaan yaitu:

  • Hand-held scanner yang pemakaianya menggunakan tangan untuk menscan objek dan banyak digunakan oleh supermarket untuk menscan harga barang atau barcode.
  • Flatbed scanner yaitu scaner yang penggunaanya dengan cara meletakan objek yang akan discanner di antara lensa dan cover. Jenis ini banyak dipakai di kantor.
>>Selain Perangkat masukan yang dijelaskan diatas masih ada jenis input device yang lain seperti halnya kamera, light pen, digital device dan lain-lain.
>>Sedangkan fungsi dari scanner itu sendiri adalah mengcopy gambar atau teks yang kemudian Hasilnya akan ditampilkan di computer.
>>Dibawah ini ada beberapa jenis scenner dari dua jenis yang dijelaskan diatas:
Flatbed scanner
Hand-held scanner
Setelah mengetahui jenis scanner dan bentuk - bentuknya kurang lengkap rasanya bila kita belum menggunakannya. Tapi sebelum itu kita harus lakukan proses installasi terlebih dahulu
-->> Cara-cara Installasi Scaner
  • Double klik pada Setup / Aplikasi scanner
 

  •  Lalu akan muncul tampilan seperti berikut::
  • Klik Instal Software untuk memulai installasi, dalam proses Instal Software terdapat bagian-bagian Instal yaitu: Cheking System, Prepare System For Installation, Install Software, Configure Product. Lalu akan tampil gambar seperti ini



  • Sesudah Cheking System, maka setujui perjanjian Lisensi dengan cara contreng I have reviewed and accept the installation agreements and settings. sepetri gambar seperti berikut:
  • Lalu akan Lanjutkan proses Instal Software mulai dari Prepare System For Installation, Install Software, sampai Configure Product
  • Sambungkan kabel USB ke PC ketika diminta dan klik OK, seperti gambar berikut:
 
  • Jika sudah selesai, maka akan muncul gambar seperti berikut:
 


>) Yang harus anda ketahui yaitu: "Scanner harus terhubung ke Komputer agar scanner terbaca oleh system saat menginstal draiver".

-->> Cara Menggunakan Scanner
---> Setelah draiver scanner terinstal, kita akan coba untuk menggunakan scanner tersebut. Sebagai contoh , saya akan menggunakan scanner untuk memindai document. Caranya:
  • Buka HP Solucton Center, maka akan tampil seperti gambar sebagai berikut:

  • Disana terdapat berbagai pilihan, karena kita akan memindai document maka pilih Scan Document. Kemudian pilih tipe document


  • Kemudian pilih tempat penyimpanan file document


  • Tunggu pemindaian scanner telah selesai, dan klik finish.



->> Akhirnya Cara Menginstal dan Menggunakan Scanner telah selesai. Mohon maaf apabila banyak kesalahan, dan selamat mencoba.

2 komentar:

Tweet

buku tamu


Get this widget!
Diberdayakan oleh Blogger.